September 29, 2015

Bagaimana Mencegah Diabetes Agar Tidak Menular ke Orang Lain



mencegah diabetes
Saya telah menderita diabetes tipe 2. Apakah yang dapat dilakukan untuk mencegah agar orang lain tidak terkena diabetes?


Diabete telah mewaba di beberapa Negara. Berbagai upaya telah dilakukan guna menanggulangi penyakit tersebut. Beberapa Negara seperti Cina, Amerika Serikan, Dan Finlandia telah memberi penyuluhan tentang cara mencegh diabetes. Penyuluhan tersebut berupa anjuran kepada masyarakat untuk melakukan 30-60 menit jogging sebanya lima kali dalam seminggu. Selain itu, di Amerika terdapat anjuran untuk meminum obat berupa pil metformin yang mampu meningkatkan kerja insulin dan menunda terjadinya diabetes. Metformin merupakan obat yang digunakan pada penderita diabetes tipe 2.

Selain metformin, resiglitazone juga dapat meningkatkan produksi insulin. Para peneliti menemuan bahwa resiglitazone bisa mengurangi jumlah penderita diabetes dan bahayanya. Penelitian ini melibatkan 5269 orang prediabetes. Setelah minum obat tersebut selama 3 tahun, resiko terkena diabetes dapat dikurangi hingga 60%

No comments:

Post a Comment