April 25, 2016

Setahun Berlalu, Luka Istri M. Hatta Belum Juga Sembuh


Berobat untuk sembuh dari luka
Sumber Gambar : darleendiniz.dynu.net

Setelah beberapa waktu yang lalu saya mempublish banyak kisah sukses terkait surviver diabetes. Namun memang yang menjadi bahan saya adalah orang luar negeri, hal ini dikarenakan saya tidak menemukan kisah surviver dari negeri sendiri. Namun saya rasa kisah mereka dapat menginspirasi kita walaupun dari negara yang berbeda.


Nah, kalau sebelumnya kisah sukses. Sebaliknya ini cerita menyedihkan. Itulah dunia, dimana kebahagiaan dan kesedihan silih berganti datang. Saya mendapatkan cerita ini ketika membaca berita di internet terkait sepasang suami istri yang keduanya mengidap penyakit diabetes. Namun yang menjadi kisah sedih adalah sang istri yang memiliki luka tak kunjung sembuh padahal sudah berjalan satu tahun pengobatan.

Dalam berita tersebut M. Hatta terlihat sedang mengantri berobat di Poli Penyakit Dalam Endokrin, RSUD AW Sjahranie. Disana ia ditemani sang istri untuk berobat, dimana sang istri juga mengidap diabetes.

M. Hatta menuturkan bahwa dirinya tidak pernah diopname, namun istrinyalah yang pernah menginap di rumah sakit. Hal ini disebabkan kadar gula sang istri sangat inggi, hingga 200 mg/dl lebih. Sedangkan dirinya memiliki kadar gula yang tidak terlalu tinggi jadi tidak sampai opname di rumah sakit.

Beliau kembali menuturkan bahwa istrinya pernah mendapatkan perawatan luka pada kakinya. Namun sudah setahun berselang, luka di kaki istrinya tidak kunjung sembuh.

Kini ia dan istrinya pun lebih berhati-hati dalam memilih makanan. Mereka lebih memilih membatasi asupan gula, termasuk makan makanan berkarbohidrat tinggi seperti nasi.

“Dulu pernah mencoba nasi jagung, namun sekarang beralih ke nasi namun porsinya dikurangi. Dibanyakin sayurnya saja” kata M. Hatta

Untuk gula, mereka lebih memilih untuk menggunakan gula jagung.

Itulah sekelumit kisah mereka. Bagaimana mereka berjuang untuk sembuh. Saya berharap mereka dapat diberi kesembuhan oleh Allah Ta’ala. Dan semoga kita dapat terhindar dari penyakit ini. Jangan sampai kita terkena penyakit ini karena memiliki dampak yang sangat luar biasa bagi penerimanya.

Bagi anda yang belum mengetahui kisah sukses penderita diabetes dapat mencarinya di blog saya ini. Ada beberapa kisah yang saya buatkan di blog ini. Semoga kisah tersebut dapat menggugah mereka yang terkena diabetes, bahwa dunia belum berakhir walaupun mereka terkena diabetes.



No comments:

Post a Comment