June 6, 2016

Bintang Di era 80-an ini Terkena Diabetes



Diabetes datang tanpa diundang, kedatangannya sering membuat kaget banyak orang. Tak terkecuali seorang artis sekalipun dapat terkena penyakit ini. Kabar yang baru saya dapat adalah seorang bintang Indonesia di era 80-an yaitu Yenny Farida terkena diabetes. Bintang ini dikenal sebagai salah satu bintang panas di Indonesia. Yenny pernah mmebintangi film seperti lorong-lorong asmara (1984), yang terbelenggu (1984) dan Maidens revenge (1987).


Yenny berkata bahwa sejak hari rabu sudah dirawat di rumah sakit. Selain terkena diabetes, yenny juga terasa pusing dan lemas. Yang kemarin memang sudah waktunya harus istirahat total. Dan beliau dirawat di RS Mitra Keluarga, Depok, Jawa Barat.

Sebenarnya ia tidak senang jika harus pergi ke dokter. Namun karena desakan sejumlah teman-temannya, akhirnya ia mau juga berobat. Teman-teman yang mendesaknya antara lain adalah camelia malik dan melly goeslaw.

Yenny berkata, “Kalau tidak dipaksa sama teman-teman dari yayasan GASS (Gabungan Artis dan Seniman muda) Melly goslaw, tidak akan mau ke rumah sakit.”

Saat dijenguk ke rumah sakit. Kondisi tubuh yenny terlihat kurus kering. Dan akibat komplikasi diabetes yang dideritanya, saraf mata artis cantik ini terkena.


Yenny menambahkan bahwa ia di rumah kurang lebih sudah sekian tahun. Dan ia benar-benar tidak mau berobat ke dokter dengan alasan takut disuntik, takut rumah sakit,. Namun sekarang ditahan, kalau tidak bisa meledak (emosi) duluan jadinya.

Hasil pahit harus diterima olehnya yaitu matanya tidak bisa dioperasi. Akhirnya yenny hanya bisa pasrah atas nasib yang dialaminya.

Akibat hal tersebut yenny tidak bisa melihat sosok yang menjenguknya dengan jelas. Dokter sudah memvonis bahwa matanya tidak bisa dioperasi.

Harusnya yenny benar-benar memperhatikan kesehatan tubuhnya. Lantaran selama lima tahun ia telah bergulat dengan diabetes namun tetap enggan untuk berobat ke dokter. Selain penyakit diabetes yang dialaminya, di tubuh yenny juga terdapat beberapa komplikasi penyakit.

Belum tahu apakah organ yang lain jugga terkena efek diabetes. Namun yang jelas, saat ini masih baik-baik saja semuanya kecuali matanya.

Yenny berkata bahwa paru-parunya alhamdulillah masih sehat dan tidak terdapat masalah, suma ada masalah sedikit yaitu bronkitis. Apakah itu akibat dari diabetes atau tidak masih belum jelas.

Namun yang jeals, akibat gaya hidup yang tidak sehatlah yenny dapat terkena diabetes.  Ia mengakui bahwa dirinya menjalankan program hidup yang buruk. Suka tidak tidur malam, sehingga pola tidurnya terganggu dan ditambah pola makan yang tidak sehat.