June 4, 2016

Hati-hati Jika Kaki Terasa Nyeri, Bisa Jadi Itu Gejala Diabetes



Kaki Terasa Nyeri
Sumber Gambar : www.ibu-hamil.web.id

Diabetes terjadi pada seseorang jika ia memiliki kadar gula yang melonjak tak terkendali. Meskipun secara fisik mereka terlihat sehat, namun sejatinya mereka harus dapat mengontrol pola makanan mereka. Mereka tidak bisa sembarangan mengonsumsi makanan, karena dikhawatirkan dapat menyebabkan gula darah mereka menjadi tinggi.

Selain itu penderita diabetes juga cenderung untuk menghindari luka karena jika timbul luka, luka tersebut sulit untuk disembuhkan atau kering. 


Berkaca dari hal tersebut, maka sudah semestinya deteksi dini terhadap diabetes sangat diperlukan. Salah satunya mengetahui “nyeri” yang ada di tubuh.

Menurut penelitian yang dilansir di Boldsky.com, seringnya muncul rasa nyeri pada daerah kaki bisa menjadi pertanda diabetes.

Salah satu peneliti mengungkapkan bahwa diabetes neuropati adalah kerusakan saraf yang diakibatkan dari komplikasi serius penderita diabetes. Kadar gula yang terlalu tinggi memngakiabtkan rusaknya sel-sel syaraf, tak terkecuali pada kaki. Selain timbulnya rasa nyeri pada kaki, diabetes neuropati dapat membuat “sensasi” seperti ditusuk-tusuk.

Untuk itu, peneliti tersebut mengajak semua pihak untuk peduli terhadap kesehatan tuuh. Sekecil apapun tolong diperhatikan dan kalau bisa dikonsultasikan kepada dokter guna mengatahui informasi yang akurat terkait kesehatan tubuhmu. Jangan sampai ketika penyakit sudah muncul, kita baru menyesal. Belum terlambat kok untuk menyehatkan tubuhmu. Ayo sehatkan tubuh kita.